oleh

Pendidikan Sekolah Kejuruan Radar Umum A-41 Dibuka di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo

SURAKARTA, LANUD SMO- Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T, mewakili Komandan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Dyah Yudanardi, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Kejuruan Radar Umum Angkatan ke-41 di ruang Mohammad Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Jumat ( 28/6).

Komandan Kodiklatau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan pendidikan Sejurradum ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku prajurit TNI Angkatan udara agar dapat bertugas sebagai pembantu pelaksana dibidang radar umum yang berjiwa sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik.

“Janji siswa yang baru saja kalian ucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah saudara ucapkan,” tegas Dankodiklatau.

Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan ikuti dan taati semua peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga pendidikan, Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan.

“Kepada para siswa agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan, serta mengikuti pendidikan ini dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh sehingga kedepannya dapat menjadi prajurit yang profesional, militan dan inovatif,” pungkas Dankodiklatau.

Pendidikan Sekolah Kejuruan Radar Umum diikuti oleh 25 orang siswa dilaksanakan di Skadron Pendidikan 402 Lanud Adi Soemarmo selama lima bulan.

Hadir pada upacara pembukaan pendidikan ini para Kepala Dinas, para pejabat Depohar 50, para Komandan Skadik dan para Kepala/ Kasi di jajaran Lanud Adi Soemarmo.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar