oleh

Pendidikan Anak Pesisir Butuh Perhatian Khusus

Bangka Tengah — Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman didampingi sekretaris daerah, dan Kepala Dinas Pendidikan, menyampaikan kondisi pendidikan di daerah pesisir perlu sentuhan serius, saat bertemu Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah (Dirjen PDM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Rabu 24 April 2024.

Ia menjelaskan, ada dua pulau di Bangka Tengah yakni Pulau Nangka dan Pulau Semujur, perlu sentuhan lebih serius untuk mengembangkan pendidikan, beberapa infrastruktur, akses jalan, sudah kita laporkan

“Dengan diskusi ini maka bisa mendengarkan situasi dan kondisi daerah kami sebagai daerah pesisir dan tambang, tadi disampaikan kita perlu koordinasi dengan provinsi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bagaiman kita mengantisipasi, merubah segala sesuatu untuk memajukan pendidikan dan antisipasi, langkah untuk menangani kendala-kendala dalam memajukan dunia pendidikan.

“Kita akan memberikan gambaran ke seluruh orangtua bahwa pendidikan itu penting, maka perlu koordinasi segala pihak,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab Bangka Tengah juga akan berusaha memberikan pemahaman bahwa pendidikan itu penting.

Ia juga menambahkan, ini akan menjadi sangat relevan dari kebutuhan tumbuh kembang anak dari sektor pendidikan itu sendiri,” imbuhnya (RedG/*).

Komentar

Tinggalkan Komentar