oleh

Pendataan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) Bentuk Perhatian Pemerintah Kepada Masyarakat

Wonogiri-Babinsa Desa Pijiharjo Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri Sertu Suryadi tampak aktif melaksanakan kegiatan pendampingan Pendataan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) di wilayah Dusun Pengkol, Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran,Kamis (27/6).

Kegiatan tersebut dikoordinir oleh UPT Puskesmas Manyaran yang dipimpin oleh Joko Sampurno dan didamping oleh Babinsa Sertu Suryadi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Desa Pijiharjo Koramil 11/Mnayaran Kodim 0728/Wonogiri Sertu Suryadi mengatakan sudah tugas dan kewajibannya sebagai Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat dan disetiap ada kegiatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

Joko Sampurno menyampaikan bahwa pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga di tingkat Puskesmas dilakukan melalui kegiatan melakukan pendataan kesehatan seluruh anggota keluarga, membuat dan mengelola pangkalan data Puskesmas, menganalisis, merumuskan intervensi masalah kesehatan, dan menyusun rencana Puskesmas, melaksanakan kunjungan rumah dalam upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif melaksanakan pelayanan kesehatan (dalam dan luar gedung) melalui pendekatan siklus hidup,dan melaksanakan Sistem Informasi dan Pelaporan Puskesmas. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar