oleh

Pendampingan Vaksinasi oleh Babinsa Koramil 07/Ampelgading

Pemalang – Anggota Koramil 07/Ampilgading sertu Sapi’i bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ampelgading melaksanakan pendampingan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di Balai desa Karangtalok Kecamatan Ampelgading yang dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Kecamatan Ampelgading. Rabu (21/07/2021)

Pendampingan tersebut rutin dilaksanakan oleh Babinsa setiap ada kegiatan serbuan vaksinasi di desa desa diwilayah Kecamatan Ampelgading.

Danramil 06/Ampelgading Kapten Inf Teguh Wibowo secara terpisah mengatakan, Pelibatan TNI dalam hal ini Babinsa Koramil Ampelgading dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap Masyarakat, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung program Pemerintah tentang percepatan penanganan Virus Covid-19 yang akhir – akhir ini mengalami peningkatan.

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, masyarakat harus melalui beberapa proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa untuk menerima vaksin.

Setelah mendapatkan suntikan vaksin, Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan tetap melaksanakan 5M yakni mamakai masker, menjaga cuci tangan pakai sabun,menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi dan apabila dinyatakan aman baru diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.”pungkasnya. (RedG/Kontri Candra)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed