oleh

Pendampingan Safari KB Kesehatan

Wonogiri – Menindaklanjuti perintah dari komando atas, Babinsa Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri yang diantaranya Serma Sri Mulyono, Sertu Dwi Haryanto dan Kopda Tri melaksanakan pendampingan Pelayanan Safari KB Kesehatan bertempat di kantor Puskesmas Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri,Selasa (27/11/2018).

 

Pendampingan Safari KB kesehatan ini dilaksanakan secara rutin setiap 1 tahun sekali. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama TNI dan Puskesmas Kecamatan Manyaran, disela kegiatan. Komandan Koramil 11/Manyaran Kpt Arm Agus Setyono berpesan kepada para Babinsanya agar selalu siap mendampingi dan menyukseskan program pemerintah Dua Anak Cukup melalui progam KB.
Seluruh Babinsa Koramil 11/Manyaran, SKD, Bidan desa dan PLKB kecamatan Manyaran melaksanakan sosialisasi dan mencari akseptor KB baru.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tersebut guna menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Disamping itu kegiatan ini meningkatkan kerjasama antara Koramil 11/Manyaran dengan puskesmas Kecamatan Manyaran sehingga di harapkan dalam pelaksanaan kegiatan terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan karyawan/pegawai Puskesmas.

Dari hasil kegiatan kali ini mendapat akseptor sebanyak tujuh orang dan yang menggunakan KB implan sebanyak 5 orang, KB Pil 1 orang dan KB suntik 1 orang. (RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar