Klaten – Babinsa Desa Nglinggi Koramil 06/Kebonarum Serka Paulus Edy Setiawan melaksanakan pendampingan Posyandu bersama Bidan Desa bertempat di Balai Warga Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten. Senin (9/11).

Bidan Desa Susi Yuliana Amd.Keb mengatakan Posyandu merupakan suatu wadah kegiatan pemeliharaan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari desa untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan Kegiatan posyandu meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil. Dengan harapan dapat menurunkan angka kematian pada bayi, kematian ibu hamil, ibu melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Serka Paulus Edy Setiawan menyampaikan pendampingan Posyandu merupakan sarana Komunikasi sosial untuk menjalin kedekatan antara Babinsa dengan warga binaannya, sekaligus membantu mengumpulkan data sehingga diharapkan data akan sama dengan data yang ada di desa.

Tinggalkan Komentar