oleh

Pendampingan KB Kes dan Imunisasi di Kecamatan Nguntoronadi

Wonogiri – Peltu Lutfi Batituud Koramil 04/Nguntoronadi melaksanakan pendampingan dalam kegiatan KB Kesehatan dan imunisasi Balita Kecamatan Nguntoronadi yang bertempat di Puskesmas I Nguntoronadi, Selasa (1/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Puskesmas I Nguntoronadi dr. Harnanto, Batituud Koramil 04/Nguntoronadi Peltu Lutfi, Koordinator PLKB Siti Maemunah, Bidan Puskesmas I Nguntoronadi Dwi Setyowati, Dwi Nurhayati dan Sri Hastuti.

Peltu Lutfi berujar, kegiatan pendampingan KB Kesehatan maupun imunisasi merupakan salah satu pelaksanaan tugas pokok satuan, yakni pembinaan teritorial untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pencapaian KB masyarakat serta mengetahui kesehatan ibu dan anak. Hal ini tercipta karena adanya koordinasi yang baik serta sinergitas antara Koramil dengan PLKB yang mendapat dukungan masyarakat Kecamatan Nguntoronadi.

Lebih lanjut Batuud menerangkan bahwa, kegiatan pendampingan KB Kes serta imunisasi ini sebagai bentuk kepedulian akan tugas Binter di wilayah, sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang sehat.

Pelti Lutfi ditempat melaporkan, Peserta KB Kes Implan sebanyak 8 orang dan peserta Imunisasi Balita sebanyak 20 balita.(RedG/Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed