oleh

Pendampingan Babinsa Buahkan Hasil Positif Saat Panen

Wonogiri- Kodim 0728/Wonogiri terus mengerahkan segenap Babinsa jajarannya dalam pencapaian Upaya Khusus (Upsus) peningkatan swasembada pangan serta memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Serda Samsu Ashar membantu petani di wilayah Desa binaan warga Dusun pondok Rt 01/10, Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro saat memanen padi milik Slamet dengan luas 1000 m yang menghasilkan padi basah 400Kg, Selasa(19/2).

Pemilik sawah Slamet menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa melaksanakan pendampingan pada saat menanam maupun saat panen sehingga panen kali ini ada kenaikan, bila dibandingkan dengan panen yang sebelumnya dengan hasil 350 Kg gabah basah saat ini ada kenaikan hasil panen 25% yakni 400 Kg gabah basah.

Disela-sela waktu istirahat Serda Samsu Ashar menyampaikan kepada petani bahwa Babinsa di dalam pendampingan pertanian tidak lain adalah untuk memacu para petani untuk lebih giat dalam menggolah sawah dalam mendukung swasembada pangan terwujud di Kabupaten Wonogiri. Oleh karenanya peran aktif babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Di tempat terpisah Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo menyampaikan pendampingan ini akan terus dilaksanakan oleh para Babinsa. Utamanya menjelang panen dan pascapanen padi.

”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” imbuhnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar