oleh

Pencanangan Desa Kalisaleh Menjadi Kampung Pancasila

Pemalang – Kalisaleh, salah satu desa di Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang sebagai Kampung Pancasila. Pencanangan dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 11/Belik Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Suprapto damping Camat Belik Mujianto S IP  di Pendopo balai desa Kalisaleh, ditandai dengan pemukulan gong, Rabu sore (13/4/2022).

Dalam sambutannya Danramil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas segala dukungannya sehingga pencanangan kampung Pancasila di desa Kalisaleh ini bisa terlaksana dengan baik. Pencanangan kampung Pancasila bertujuan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang sesuai dengan butir-butir Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Pencanangan kampung Pancasila di Desa Kalisaleh ini diharapkan jangan hanya sebagai slogan namun mari kita aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat’, Pungkas Kapten Suprapto.

Sementara Camat Belik menyampaikan, Puji syukur kita ucapkan kehadirat Allah SWT, kita semua bisa bersilaturahmi dalam kegiatan ini dan semoga di bulan puasa ini kita bisa meningkat amal ibadah kita.

Camat Belik berharap dengan dicanangkannya kampung Pancasila di Desa Kalisaleh ini bisa meningkatkan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga semakin tercipta kenyamanan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Kalisaleh Bejo Utomo, mengucapkan terimakasih kepada Forkopimca Belik yang telah mencanangkan desa Kalisaleh sebagai Kampung Pancasila.

Menurut Bejo, Suatu kehormatan bagi kami bahwa Desa Kalisaleh menjadi salah satu yang dipilih untuk dicanangkan sebagai Kampung Pancasila perwakilan wilayah Kecamatan Belik. Desa Kalisaleh terdapat beragam suku, ras dan agama, dengan berpedoman pada nilai-nilai luhur Pancasila masyarakat bisa hidup dengan rukun dan damai.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat desa Kalisaleh oleh tim Vaksinasi dari Puskesmas Belik. Setelah kegiatan pencanangan kampung Pancasila dilanjutkan buka puasa kemudian pelaksanaan shalat tarawih bersama.

Baca Juga  Dosen Unsoed Silaturahmi Dengan Jurnalisme Warga Belik

Kegiatan tersebut di hadiri Camat Belik Mujianto, S.IP., Danramil 11/Belik Kapten Inf Suprapto, Kapolsek Belik Iptu Zaenudin, SH., Kades Kalisaleh Bejo Utomo beserta perangkatnya, Kades se Kec. Belik , BPD Kalisaleh, Ketua RT, RW Desa Kalisaleh, Toga, Tomas dan Toda kecamatan Belik.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar