oleh

Penataran Pelatih dan Pengasuh Pusdiklat Paskhas di Skadik 404 cetak Prajurit Tangguh

-Surakarta-11 views

Surakarta –  Penataran Pelatih dan Pengasuh Pusdiklat Paskhas secara resmi di buka oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. di ruang rapat Skadron Pendidikan 404 Lanud Adi Soemarmo, Senin (18/1).

Para pelatih dan pengasuh merupakan ujung tombak dalam lembaga pendidikan yang berperan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, para pelatih dan pengasuh harus memiliki kualifikasi, kemampuan dan ketrampilan yang lebih, sehingga dapat mentransferkan ilmu dan ketrampilan tersebut kepada para peserta didiknya melebihi dirinya sendiri, jelas Danlanud.

Lebih lanjut disampaikan bahwa  pendidikan tamtama kali ini dikhususkan untuk mengawaki Paskhasau, dan pendidikan dasarnya akan dilaksanakan di Pusdiklat Paskhas yang bertujuan untuk menghasilkan prajurit-prajurit Paskhas yang profesional dan memiliki kesemaptaan jasmani yang baik.

Karena pendidikan ini merupakan pendidikan dasar seperti yang selama ini dilaksanakan di skadik 404 lanud adi soemarmo, tentunya ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para pelatih dan pengasuh dalam melaksanakan tugas sebagai pelatih maupun pengasuh, pungkas Danlanud.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengharapkan kepada para peserta penataran pelatih pusdiklat paskhas untuk dapat menyimak dan memahami apa yang disampaikan oleh pemberi materi, agar tujuan penataran dapat tercapai sesuai dengan program yang direncanakan. dan sehubungan dengan adanya pandemi covid-19 ini, Komandan menekankan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar dapat terhindar dari penyebaran covid-19.

Penataran pelatih dan pengasuh Paskhas ini dilaksanakan selama lima hari bertempat di Skadron Pendidikan 404 dan diikuti oleh beberapa instruktur dari Pusdiklat Paskahas. (RedG/Aris Y)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed