oleh

Penanaman Pohon Serentak, Simbol Pelestarian Lingkungan Hidup Bersama KPPS Kelurahan Beji

Pemalang – Sebanyak 287 anggota KPPS di  TPS 41 pada  7 lingkungan ( Dusun) 17 RW dan 57 RT melakukan pra bintek serta pelantikan PPS (Panitia Pemilihan Suara) di Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.  Pelatihan teknis terkait penyelenggaraan pemilihan suara. Ini mencakup prosedur pemungutan dan penghitungan suara, pemahaman peraturan pemilihan, dan tugas-tugas administratif, Kamis (25 /1 / 2024).

Bintek ini untuk memastikan bahwa seluruh proses dilaksanakan dengan integritas dan keadilan guna menjaga validitas pemilihan melalui beberapa tahapan,

kegioatan  yang ditandai dengan penanaman pohon secara serentak dilokasi masing masing, hal ini mengingat, KPU menyadari dengan tercetak banyaknya logistik pemilu berbahan kertas memberikan dampak signifikan terhadap kelestarian alam KPU memandang pentingnya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan

Hal ini disampaikan Linda Diyah Ratnawati selaku ketua PPS Kelurahan Beji menyampaikan ,”Memahami tugas dan tanggung jawab mereka. Pemahaman teknis terkait pemungutan suara dan prosedur pemilu. Memastikan kelengkapan peralatan dan infrastruktur yang diperlukan.Memastikan daftar pemilih valid dan mempersiapkan surat suara sesuai dengan jumlah pemilih yang terdaftar. jalannya proses pemungutan suara sesuai dengan aturan yang berlaku.,”

” Mengawasi penggunaan surat suara dan tinta khusus untuk mencegah kecurangan. Melibatkan proses penghitungan suara secara transparan dan akurat. Menyusun berita acara hasil pemungutan suara.” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Subanar anggota PPK Taman menguatkan dalam ” Menanggapi keluhan dan masalah yang mungkin timbul selama proses pemungutan suara.”

Serta, melaporkan hasil pemungutan suara kepada instansi terkait sesuai dengan prosedur yang ditentukan.
Menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pemungutan suara.’ ungkapnya (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar