oleh

Penanaman Pohon Dalam Peringatan Hari Air Dunia di Kecamatan Jatisrono

Wonogiri- Peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2019 memiliki tema “Leaving No One Behind” yang artinya tak ada satupun kalangan yang tak dapat akses air bersih. Batuud Koramil 14/Jatisrono Pelda Suyata mewakili Danramil Kapten Inf Subandi menghadiri peringatan Hari Air Dunia Tahun 2019 yang bertempat di Dusun Sambi RT 1/RW 4, Desa Watangasono, Kecamatan Jatisrono, Jum’at(5/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Balai Besar wilayah sungai bengawan solo Ir. Arizal, Camat Jatisrono Indrijo Raharjo, Danramil 14/ Jatisrono yang diwakili Pelda Suyata, Kapolsek AKP Kasimin, Kepala Desa Watangsono Agus Utomo dam warga Desa Watangsono.

Sambutan dari Camat Jatisrono mengatakan semoga dengan keberadaan warga desa yang sangat antusias sekaligus merasa senang kegiatan balai besar sungai bengawan solo yang telah membantu memperbaiki lahan warga dengan sistim talud sehingga air bisa meresap ke dalam tanah, tidak langsung hanyut menuju bendungan gajah mungkur dengan segala material yang masuk sehingga akan menimbulkan pendangkalan.

“Kami merasa senang dengan adanya pembangunan talud sehingga resapan air bisa bertahan tidak langsung lepas begitu saja. Semoga dengan kerja sama dan bantuan dari BBWS sungai bengawan solo kepada Dusun Sambi nantinya warga bisa semakin sejahtera terutama di bidang air,” jelasnya.

Dalam perimngatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis tanaman buah dari kepala BBWS kepada Kepala Desa Watangsono dan di lanjutkan dengan penaman pohon bersama. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar