oleh

Penanaman Mangrove Nasional Serentak di Jambi Dipimpin Pangdam II Sriwijaya, Gubernur, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu

TANJABTIMUR – Bertempat di Desa Lambur Luar Kecamatan Sabak Timur Kabupaten Tanjab Timur, Kepala Kepolisian Resort Tanjab Timur turut mendampingi Gubernur Jambi DR H Al Haris, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono dan para Danrem Jajaran Kodam II Sriwijaya melaksanakan penanaman Mangrove Nasional secara tahun 2023.

Meskipun diguyur hujan, penanaman mangrove tersebut tidak menyurutkan semangat Pangdam II Sriwijaya, bersama Gubernur Jambi, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu dan turut diikuti Forkopimda Kabupaten Tanjab Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Lambur Luar.

Dengan bersinergi antara Polri dan TNI khususnya Jajaran Polres Tanjab Timur dan Kodim serta Pol PP dan Dishub turut bahu membahu dalam pengamanan pelaksanaan penanaman Mangrove Nasional Serentak tersebut.

Dalam sambutannya, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi bahwa untuk di jajaran Kodam II Sriwijaya terdapat 41 titik yang turut melaksanakan penanaman mangrove salah satunya adalah di Desa Lambur Luar.

” Yang kita tanam ini sebanyak 59.440 pohon mangrove,” ungkapnya.

Selain itu Panglima Kodam II Sriwijaya tersebut menjelaskan untuk penanaman mangrove ini juga dilakukan secara serentak di 34 Provinsi yang ada di Indonesia dan diawali oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo di Muara Angke Jakarta Utara.

” Nantinya, mangrove yang sudah kita tanam bersama Gubernur, Kapolda Jambi, dan Danrem serta masyarakat akan kita buat perencanaan perawatan sehingga berkembang dengan sempurna, ” pungkasnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar