Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Rabu (4/11/2020)

Batam – Keseriusan pemerintah provinsi Kepri untuk memutuskan mati rantai penyebaran Covid-19, di hari Pahlawan tanggal 10 November 2020 mendatang akan dibagikan 5 juta masker. Pembagian masker ini langsung dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Kita (pemko Batam) dapat jatah 1 juta masker, tapi yang ada saat ini sudah lebih dari target yakni 1.050.000 masker,” kata Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Rabu (4/11/2020) usai menerima secara simbolis bantuan 50 ribu masker dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam di Panggung Utama Dataran Engku Putri.

Kata Syamsul, dengan adanya pembagian masker di Kepri, diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan. Hal ini juga untuk melawan penyebaran Covid-19.

“Kita akan terus kumpulkan masker, meskipun target kita sudah melebihi,” ucapnya.

Kata Syamsul, pemberian masker ini diharapkan semua element masyarakat ikut andil. Ia juga mengapresiasi Kadin menyumbangkan masker sebagai upaya melawan Covid-19.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga Covid-19 ini segera berlalu. Saya optimistis setiap penyakit pasti ada obatnya,” ujarnya.

Selain itu, Syamsul juga menyampaikan, hingga saat ini vaksinasi masih dalam pembahasan. Namun, ia belum mengungkapkan kepastian kapan vaksin tersebut ada di Batam. Untuk itu, selama menunggu kapan vaksin ada, ia menekankan masyarakat memperketat protokol kesehatan.

“Terus pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” kata dia.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menyampaikan kesiapan untuk terus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Batam. Bahkan, rencana untuk memenuhi target yang akan dikumpulkan, pihaknya mengajak asosiasi lain untuk ikut berpartisipasi mengumpulkan masker.

“Misi kita menjaga kesehatan dengan tetap menjaga ekonomi,” kata dia.

Dalam penyerahan bantuan itu, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, serta pengurus Kadin Batam serta jajaran pejabat lain di lingkungan Pemko Batam. (RedG/Bayu)

Tinggalkan Komentar