oleh

Pemkot Tangsel Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Mulai 15 Januari

Jakarta – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya telah siap melakukan vaksinasi Covid-19 pada 15 Januari 2021. Pelaksaan vaksinasi ini akan dilakukan di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak Provinsi Banten setelah vaksinasi secara seremonial oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 13 Januari mendatang.

“Secara seremonial vaksinasi akan diberikan terlebih dahulu kepada Presiden RI pada tanggal 13 Januari mendatang. Baru setelah itu kepada kepala daerah seperti Gubernur dan Walikota. Nanti kami juga akan melakukan Vaksinasi di tanggal 15 Januari di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak provinsi,” ujar Airin dalam keterangan pers yang diterima G-News.id di Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Airin menjelaskan, vaksin ini sendiri ditunjukkan kepada masyarakat dengan usia 18 tahun hingga 50 tahun. Harapannya, dengan adanya vaksin ini,aktifitas bisa kembali berjalan seperti sedia kala dan  proses Pembangunan Daerah bisa berlanjut.

“Dengan begitu perbaikan ekonomi bisa dilakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni mengungkapkan, Tangerang Selatan sendiri akan mendapatkan 1.450 dosis vaksin Covid-19. Menurutnya, dari jumlah tersebut, 12.000 buah vaksin akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau nakes.

“Kami memprioritaskan nakes terlebih dahulu. Setidaknya ada sekitar 1.400 nakes yang tedaftar menerima vaksin ini,” ujar Deden.

Lebih lanjut, Deden menjelaskan, sebelum pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan pada 15 Januari nanti, pihaknya akan melakukan simulasi terlebih dahulu di dua lokasi yang sudah ditentukan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi, yakni RSU Kota Tangerang Selatan di Pamulang dan Puskesmas Jurang Mangu di Pondok Aren.

“Simulasinya akan diselenggarakan pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang,” kata Deden. (ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar