oleh

Pemko Batam Tiadakan Pesta Kembang Api Dimalam Pergantian Tahun

 

 

Batam – Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengtiadakan pesta kembang api pergantian tahun. Namun, pemerintah menganjurkan umat Nasrani yang merayakan Natal agar mematuhi peraturan protokol kesehatan (Protkes) dengan ketat.

“Untuk pemerintah, tidak ada membuat acara pesta kembang api saat malam pergantian tahun,” kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Selasa (15/12/2020).

Amsakar menganjurkan agar umat Nasrani tidak kumpul-kumpul saat merayakan Natal. Andaikan ingin melakukan pesta atau sejenisnya, bisa memberitahukan kepada pemerintah ataupun aparat keamanan.

“Silakan buat perayaan, tapi jangan terlalu ramai. Yang penting standar protkes harus dilaksanakan. Kami tidak ada persoalan untuk perayaan Natal,” ujarnya.

Perayaan Natal sambungnya, sama juga dengan memperingati perayaan agama umat lainnya seperti merayakan Idul Fitri, Nikahan dan lain sebagainya.

“Kita harus menerapkan atau melaksanakan protkes sesuai dengan protapnya,” ucapnya.

Untuk pengamanan pelaksanan ibadah di Gereja saat hari Natal sambungnya, itu merupakan kapasitas dari aparat keamanan baik dari Polda maupun Polres.

“Kita tidak ada persoalan, untuk pelaksanaan indah di gereja, itu koordinasinya dengan pihak Kepolisian,” paparnya.(redG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed