oleh

Pemkab Bateng Siapkan THR ASN dan PKK, Cair Bersamaan dengan Gaji di Awal Mei

Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Bangka Belitung,menyiapkan anggaran tunjangan hari raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) alias pegawai negeri sipil (PNS)  sekitar Rp 13 miliar, dan tenaga pegawai kontrak kegiatan (PKK) Rp 2,3 miliar.

“Untuk PKK ini ada 2.245 orang yang menerima termasuk di dalamnya (guru tidak tetap) GTT yang menerima THR, di mana tahun ini besaran yang diterima sebesar Rp 1 juta,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bateng, Cherlini, Kamis (29/04/2021).

Lebih lanjut Cherlini, memastikan THR bagi ASN dan PKK ini akan dicairkan awal bulan Mei mendatang. “Untuk surat keputusannya (SK) ini sudah diintruksikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD),”ujarnya

Sesuai peraturan menteri keuangan, Cherlini mengimbau kepada seluruh ASN dan PKK, untuk memanfaatkan dana THR tepat dan cukup untuk keperluan rumah tangga, maupun menopang belanja tambahan. “Khusus untuk hari raya yang acapkali meningkat dari biasanya,” pungkasnya. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed