oleh

Pemkab Bateng Gelar Seminar Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Bangka Tengah — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak menggelar kegiatan Seminar Perempuan Berdaya Indonesia Maju, untuk menyambut hari Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 95 bertemakan “Perempuan Hebat dalam Keluarga dan Organisasi, Rabu (06/12/2023).

Bupati Bangka Tangah Algafry Rahman mengatakan peran perempuan pada masa sekarang kian meningkat, tidak hanya untuk keluarga, melainkan juga untuk organisasi dan masyarakat.

“Melalui PHI ke-95 ini saya berharap agar perempuan-perempuan Indonesia, khususnya di Bangka Tengah, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah Eva Algafry mengatakan pesan agar para perempuan bisa mengembangkan diri sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam setiap perannya.

“Kita sebagai istri, ibu, maupun pekerja, harus terus meng-update ilmu, terutama untuk pengasuhan kepada anak karena ternyata pola asuh itu sangat memengaruhi, baik dari pihak ayah maupun ibu.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, kita mendapatkan ilmu baru yang akan kita terapkan di keluarga kita, untuk membantu kita, dalam memberikan pola asuh terbaik terhadap tumbuh kembang anak.

“Tadi kita sudah berproses mendapatkan materi dan gambaran bagaimana sosok perempuan dengan berbagai peran, aktivitas, dan atribut yang disematkan, tentu sangat luar biasa, namun tetap harus dalam keadaan waras,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar