oleh

Pemkab Bateng Bersama AMCF Resmikan 3 Rumah Layak Huni di Dusun Sadap

Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) resmikan rumah layak huni sebagai akhir dari rangkaian Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 di Dusun Sadap Desa Perlang RT. 20 Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (18/03/2022).

Saat ditemui, Fani Hendra Saputra selaku Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada AMCF dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut di tahun berikutnya.

“Saya mewakili Bapak Bupati Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada AMCF yang sudah membantu masyarakat kita di Bangka Tengah ini khususnya di Dusun Sadap. Semoga bantuan ini tepat sasaran dan dapat dirasakan masyarakat, juga berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. Mungkin di kecamatan lain dan dalam bentuk bantuan lain yang dapat dirasakan masyarakat,” ujar Fani.

Lebih lanjut Fani menyampaikan bahwa Bangka Tengah pada kesempatan ini mendapatkan bantuan 3 rumah layak huni.

“Alhamdlilllah untuk tahun 2021 kita mendapatkan 3 rumah layak huni di Dusun Sadap, dengan bangunan rumahnya yang bagus dan baik,”ucapnya.

Sementara, Oki Kurniawan selaku Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinsos-PMD mengatakan kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan HKSN 2021.

“Kegiatan ini hasil akhir dari kegiatan HKSN 2021 yang launching-nya di Danau Pading, Simpang Katis, dan Desa Penyak di tahun lalu. Di sini Dusun Sadap kita mendapatkan bantuan rumah layak huni ini. Kami dari Dinsos turun ke lapangan bersama AMCF untuk menyatakan warga ini memang layak mendapatkan bantuan. Kami awalnya mengajukan 26 rumah, dari AMCF dibatasi dan kita mendapatkan 3 rumah. Semoga di tahun 2022 ada kelanjutannya dan tidak putus di kecamatan ini saja,” terang Oki.

Baca Juga  HIMPSI Berharap RUU Praktik Psikologi Segera Disahkan

Armansah selaku Camat Lubuk Besar juga menyampaikan terima kasih seraya menerangkan bahwa pihaknya berupaya memetakan kondisi warga yang berhak mendapatkan bantuan.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi warga khususnya di Kecamatan Lubuk Besar. Untuk kelanjutan dari kegiatan ini kita sudah memetakan rumah-rumah yang tidak layak huni dan kurang baik di Dusun Sadap ini untuk didata dan akan kita ajukan di program bantuan rumah layak huni selanjutnya,” kata Arman.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan rumah layak huni, Abdullah mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait atas bantuan rumah layak huni ini. Saya berharap kedepannya semoga bantuan ini bisa dirasakan juga oleh warga yang membutuhkan di Dusun Sadap ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan AMCF Pusat, Kadinsos Provinsi Bangka Belitung beserta jajarannya.(RedG/Adv Diskominfosta Bangka Tengah.)

Penulis : Rizal Phalevi

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed