oleh

Pemkab Bangka Tengah Sukses menggelar Jalan Santai HGN Tahun 2022

Koba – Puncak Rangkaian kegiatan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar kegiatan Jalan Santai yang berlangsung di Kompleks Perkantoran Bupati Bangka Tengah, Minggu (4/12/2022).

Berbagai kegiatan digelar pada puncak peringatan HGN Tahun 2022 tersebut, diantaranya jalan santai, senam zumba, penampilan musik, serta pembagian door prize ramai diikuti lebih dari lima belas ribu warga yang memadati Halaman Kantor Bupati Bateng.

Dalam kesempatan tersebut,
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan kegiatan jalan santai merupakan puncak rangkaian kegiatan HGN Tahun 2022 di Kabupaten Bateng yang telah dilaksanakan sejak tanggal 25 November 2022.

” Ini adalah acara penutupan dari rangkaian acara HGN 2022 di Bateng. Antusias masyarakat yang luar biasa dan membeludak sangat luar biasa. Belasan ribu orang berkumpul di HGN 2022 ini,” ujarnya

Kegiatan puncak peringatan HGN Tahun 2022 ini adalah ajang silahturahim dan wadah untuk meningkatkan kekompakan seluruh guru yang ada di Pemkab Bangka Tengah.

” Saya menitikberatkan tugas mulia ini kepada seluruh guru untuk menciptakan anak-anak didik yang lebih unggul dan lebih baik.

” Acara seperti ini akan kita lakukan setiap tahunnya agar para guru punya wadah untuk bersilahturahmi,” terangnya

Lanjutnya, ia berharap agar semua guru selalu bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bateng agar bersama-sama bersinergi menciptakan manusi-manusia Bateng terbaik.

“Selamat Hari Guru Nasional, Guru is The Best,” kata Algafry.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Iskandar mengaku bersyukur peringatan HGN Tahun 2022 berjalan lancar dan sangat meriah.

” Alhamdulillah Peringatan HGN Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan kegiatannya lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,” katanya

Baca Juga  Selamat dan Sukses, Pindah  Satuan

Lanjutnya, Ia pun sangat mengapresiasi semua elemen masyarakat yang sudah turut andil dalam rangkaian peringatan HGN Tahun 2022, termasuk juga kegiatan jalan santai yang berlangsung sangat meriah.

” Saya senang hari ini kita memperingati hari guru kita dengan begitu meriahnya,” terangnya

” Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, karena jasa mereka lah kita bisa menjadi orang-orang yang hebat dan berguna bagi keluarga bangsa dan negara.

General Manager Media Satya Laskar Pelangi (Laspela) selaku Penanggung Jawab Acara Jalan Santai HGN Tahun 2022, Bardian mengatakan lebih dari lima belas ribu orang mengikuti kegiatan jalan santai.

Ia mengaku terkesima dengan antusias warga Bateng bahkan Basel yang turut memeriahkan puncak peringatan HGN Tahun 2022.

“Alhamdulillah acara kita berjalan dengan lancar, cuacanya juga sangat cerah,” kata Bardian.

“Terimakasih untuk Bupati Algafry, Pemkab Bateng khususnya Dindik Bateng yang sangat membantu terselenggaranya kegiatan tersebut, Dinkes Bateng dan Dinkes Provinsi Kep. Bangka Belitung, juga pihak Polres Bateng yang sangat membantu kami sehingga acara dapat berjalan dengan aman,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak perangkat daerah (PD) Pemkab Bateng yang telah mendukung kegiatan tersebut, dan juga semua masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk memeriahkan HGN Tahun 2022.

” Terimakasih juga untuk panitia, pengisi acara, dan semua yang terlibat dalam menyukseskan acara kita. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada petugas kebersihan DLH Bateng,” kata Bardian.

Warga Desa Arung Dalam, Kecamatan Koba, Peraih Hadiah Utama Jalan Santai Berupa Satu Unit Mobil Daihatsu Ayla, Zulkifly dan istrinya Verawati mengaku tak menyangka mendapatkan hadiah satu unit mobil berwarna hitam tersebut.

“Alhamdulillah saya dapat mobil. Saya enggak menyangka mendapatkan hadiah yang luar biasa ini, Terimakasih Pemkab Bateng dan Laspela,” tandasnya (RedG /**)

Komentar

Tinggalkan Komentar