oleh

Pemkab Bangka Tengah Sosialisasi Mekanisme Pemberian Bantuan Dana Dak PPKT

Koba — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Perhubungan menggelar sosialisasi Mekanisme Pemberian Bantuan dan Pembukaan Rekening Bank Sumsel Babel, terkait Relokasi Program Kabupaten Bangka Tengah Melalui Dana DAK Tematik Penanganan Permukiman Kumuh Terpadu (PPKT) TA 2024.

“Ini merupakan langkah awal dimulainya tahapan-tahapan dalam pembangunan baru rumah swadaya yang akan diberikan kepada warga Desa Kurau dan Kurau Barat yang terkena dampak penataan permukiman kumuh.

“Program penataan kawasan kumuh yang ada di Kurau, untuk itu kita sosialisasikan mekanisme penerimaan bantuan, akan segera kita mulai,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Rabu 27 Maret 2024.

Ia menjelaskan, tahapan selanjutnya adalah pembangunan sebanyak 119 unit rumah tipe 36 yang akan dilaksanakan secepatnya setelah libur Idul Fitri.

“Setelah lebaran, kita ke tahapan yaitu land clearing, dan rencananya pada Agustus kita sudah melaksanakan pembangunan rumah bagi masyarakat yang terdampak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, warga dapat turut serta mendukung dan membantu pemerintah mengawasi proses pembangunan ini agar berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Koba, Hendro Cahyono Yogie, menyatakan kesiapan timnya dalam memberikan dukungan kepada Pemkab Bateng terkait program bantuan, melalui pembukaan rekening sebanyak 119 warga yang menerima bantuan rumah.

Selain itu, kita akan membantu dalam proses pencairan dana dan pembayaran bantuan setiap tahapan-tahapan bisa langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima agar sesuai dengan ketentuan undang-undang,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Diperkimhub, Fani Hendra Saputra, mengatakan pembangunan rumah baru bagi warga terdampak relokasi dipinggiran sungai Kurau, tidak lepas dari peran dan dukungan pihak-pihak terkait yang bersama-sama memiliki komitmen terhadap pembangunan di Bangka Tengah.

Baca Juga  Tuntas Dalam Tangani Kasus Pajak, Dirreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Dirjen Pajak

“Relokasi kawasan kumuh Kurau dan pembangunan rumah baru bagi warga dapat diselesaikan tepat waktu agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terima kasih terutama dari pihak-pihak yang akan berkolaborasi dalam melaksanakan pembangunan ini,” imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar