oleh

Pemkab Bangka Tengah, Sosialisasi dan Pembagian Bantuan Kartu Jamsos Nelayan

Lubuk Besar — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perikanan menggelar Sosialisasi dan Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Nelayan Kecil. Pengembangan serta Jaminan Kesejahteraan kepada nelayan Dan memberikan bantuan kepada para nelayan.

“Sektor perikanan ini merupakan salah satu fokus utama pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Sektor perikanan memang salah satu dari 3 sektor utama pembangunan kita.

Lanjutnya, kesejahteraan dan taraf hidup nelayan betul-betul kita perhatikan dan kegiatan hari ini kita bagikan jaminan sosial dan bantuan untuk operasional nelayan dalam melaut,” ujar ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Maret 2024.

Ia menjelaskan, beberapa bantuan yang diberikan kepada nelayan pada kegiatan ini antara lain penyerahan sertifikat tanah program SHAT Lintas Sektor Profesi Nelayan Tahun 2023.

“Ada 32 lembar sertifikat, bantuan kepesertaan jamsos nelayan, dan bantuan alat keselamatan melaut berupa 100 buah jaket pelampung,” ucapnya.

Ia menuturkan, ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi pemerintah dalam memberikan pelayanan.

“Khususnya kepada para nelayan agar semakin bersemangat dalam melaut sehingga mampu meningkatkan produktifitas ikan tangkap,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Imam Soehadi mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan service gratis mesin tempel perahu kepada para nelayan.

“Hari ini kita juga laksanakan kegiatan service mesin tempel perahu gratis untuk para nelayan. Kita bekerja sama dengan pihak Yamaha CV. Sumber Jadi yang menyediakan jasa service ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, Pemkab Bateng akan terus konsisten dalam memperhatikan kondisi para nelayan yang ada di Bangka Tengah melalui program-program untuk kesejahteraan nelayan.

“Service gratis ini salah satu program dukungan kita agar kegiatan melaut para nelayan bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Baca Juga  ZNT Permudah Lihat Harga Tanah

Ia juga menambahkan, memberikan santunan sebesar 70 juta rupiah, kepada keluarga nelayan yang meninggal dunia melalui program jaminan sosial yang telah kita berikan,” imbuhnya (RedG/Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar