oleh

Pemkab Bangka Tengah Salurkan Bantuan Cadangan Beras Pangan

Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pangan (CBP) 10 Kg untuk Desa Guntung Kecamatan Koba di kantor Pos Koba, Rabu (21/2/2024).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan yang menerima bantuan Cadangan Beras Pangan (CBP) yakni Desa Guntung Kecamatan Koba, sebanyak 41 Kartu keluarga (KK) penerima manfaat.

“Total penerima manfaat di Kabupaten Bangka Tengah ada 6.801. Kartu Keluarga (KK) yang tersebar di seluruh Desa dan Kelurahan,” ucapnya.

Ia menjelaskan penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pangan ini adalah kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kantor POS Koba dan kita serahkan beras bantuan dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS).

“Program yang dilaksanakan oleh pemerintah ini adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang telah terdaftar dalam Data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem,” terangnya.

Ia juga menambahkan, untuk menghadapi melonjaknya harga beras saat ini. Pemerintah kabupaten Bangka Tengah akan terus melaksanakan pasar murah yang akan dikoordinasi oleh Disperindagkop-UKM Bangka Tengah.

“Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan masyarakat,” imbuhnya (RedG /Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar