oleh

Pemkab Bangka Tengah Safari Ramadhan di Desa Kurau Timur

Koba — Memasuki Hari ke 7 Ramadhan 1445 Hijiriah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Safari Ramadhan, Tausiah Agama, Berbuka Puasa bersama dengan masyarakat Desa Kurau Timur, dan Salat Magrib berjemaah di Masjid Baiturrahman, Senin 18 Maret 2024.

Disela-sela kegiatan Safari Ramadhan tersebut, memberikan 20 santunan anak Yatim, 20 paket sembako dan 1 unit jam digital untuk masjid Baiturrahman.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan, safari Ramadan ini dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan masyarakat serta memberikan pembinaan mental keagamaan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Melalui kegiatan ini, selain kita mendengarkan tausiah agama, juga sebagai wadah untuk bersilaturahmi, mendengarkan keluh kesah, dan masukan dari masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, di bulan Ramadan ini mari kita berlomba dalam memperbaiki ibadah serta diri kita, banyak keberkahan yang bisa didapat dari setiap ibadah yang kita lakukan.

Menurutnya, jadikan bulan suci Ramadan ini sebaik mungkin, jangan sampai bulan Ramadan telah berlalu tetapi tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik dalam diri kita.

“Pergunakan dan manfaatkan kesempatan ini untuk melaksanakan ibadah yang khusyuk diawali niat supaya menjadi manusia yang berakhlak mulia di sisiNya.

“Dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta di bulan suci Ramadhan ini maka yakinlah bahwa anugerah dan karunia Allah SWT akan menghampiri,” terangnya.

Turut hadir, Ketua MUI Bangka Tengah, BAZNAS Bangka Tengah, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bateng dan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Tengah. (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar