oleh

Pemkab Bangka Tengah Menerima Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM, Sedunia Ke-74 Tahun 2022.

Jakarta — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kembali menerima penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) untuk ke 6 (enam) kalinya berturut-turut dari Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia, pada Peringatan hari HAM Sedunia ke- 74 Tahun 2022.

Bertema ” Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju ” bertempat di Golden Ballroom, Hotel Sultan dan Residence Jakarta Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan Alhamdulillah Kabupaten Bangka Tengah diberikan penghargaan untuk yang ke 6 kalinya Peduli Hak Asasi Manusia (HAM), jadi ada penilaian tersendiri dari kementerian hukum dan HAM.

” Bahwa Kabupaten/kota di seluruh Indonesia itu ada penilaiannya untuk dijadikan sebagai kabupaten yang menghormati hak azasi manusia.


” Kabupaten Bangka Tengah ini sudah ke 6 kalinya berturut-turut mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten, jadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada Belitung Timur dan Bangka Tengah yang mendapatkan penghargaan ini,” ujarnya

Lebih lanjut, ia pun mengapresiasi kepada semuanya pemerintah dan masyarakat Bangka Tengah yang selalu bersinergi untuk membangun budaya, keakraban, nilai-nilai normatif kehidupan kita Dan selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia.

” Memang sentral-sentral yang kita upayakan adalah bagaimana tadi disampaikan pertama adalah kita menghormati hak anak, wanita dan disabilitas, untuk ketiga unsur ini kita berusaha selalu kita berikan tempat yang layak di kabupaten Bangka Tengah,” terangnya

Penghargaan ini tentu kebanggaan sekaligus menjadi motivasi kami memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menjunjung tinggi hak asasi manusia,” tutupnya. (RedG/Rizal Pahlevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar