oleh

Pemkab Bangka Tengah Memperingati HKG PKK Ke 51

KOBA – Pemerintah kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 51, bertemakan “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia, Rabu (20/9/2023).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan sangat mendukung dan mendorong peran nyata PKK sebagai gerakan dalam pembangunan demi mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera.

“PKK ini mempunyai peran yang sangat penting dalam membangun keluarga dan lingkungan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ia menuturkan, Pemkab Bangka Tengah, akan terus bekerja sama dengan PKK dalam hal penurunan angka stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem.

Selain itu, ia menambahkan dengan gerakan pembangunan Lorong Hijau, Dasa Wisma, dan KWT (Kelompok Wanita Tani) ini sangat membantu Pemkab dalam mengatasi inflasi.

“Termasuk juga melalui edukasi yang mereka berikan kepada masyarakat juga menjadi faktor penting dalam usaha penurunan stunting,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Bangka Tengah, Eva Algafry menyampaikan amanah Ketua Umum PKK Nasional. Tri Tito Karnavian, mengatakan bahwa peringatan HKG kali ini bertujuan untuk menggelorakan semangat baru dan energi baru pada setiap gerakan dan langkahnya.

‚ÄúSemangat yang menggelora ini selalu harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Seperti tema kita tahun ini yang sarat akan makna mendasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan,” ucapnya.

Selain itu, ia menuturkan pada dasarnya, partisipasi masyarakat dalam pembangunan juga merupakan prinsip dasar gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa.

“Upaya percepatan penurunan stunting, bila disertai dengan dukungan peran serta dan gotong royong serta perangkat masyarakat daerah, maka hasilnya akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa,” terangnya.

Lanjut ia menambahkan, tim penggerak PKK harus selaras dengan program-program yang ada di pusat, provinsi, dan kabupaten. Saat ini, kami sangat konsentrasi dengan program penurunan stunting.

Baca Juga  Masyarakat Blokir PT FPIL Selama 17 Hari, Polda Jambi Himbau Jangan Mudah Terprovokasi

“PKK juga akan terus bersinergi dengan OPD dan pihak-pihak terkait untuk bisa mengkolaborasikan program yang ada di PKK dengan program yang ada di Pemkab Bangka Tengah,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar