oleh

Pemkab Bangka Tengah Hibahkan 100 Juta di Dusun Pinang Seribu

Babel — Memakmurkan masjid terbagi dua yaitu lahir dan batin. Lahir dimaknai seperti membangun, membersihkan, dan memperindah masjid secara fisik, sedangkan secara batin artinya masjid digunakan untuk syiar Islam seperti berzikir, shalat berjamaah, membaca Alquran dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Sesuai dengan kalam Allah yang tertuang dalam Alquran Surat At-Taubah Ayat 18, dijelaskan bahwa, ” Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut ( kepada siapapun) kepada selain Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yamg mendapat petunjuk.

Terkait hal tersebut, Bupati bersama jajaran Pemkab Bangka Tengah mendatangi Masjid Al Muhajirin yang berada di Dusun Pinang Seribu, Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (10/02/2023), dalam kegiatan rutin Safari Jumat. Seperti biasanya, selain shalat Jumat berjamaah, Bupati juga membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, santunan anak yatim, serta memberikan perlengkapan masjid seperti sajadah karpet, dan kipas angin, juga bantuan kursi roda untuk warga dusun yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Bangka Tengah juga memberikan dana hibah yang diserahkan secara simbolis oleh Algafry Rahman selaku Bupati untuk membantu pembangunan masjid Al Muhajirin yang sedang dalam proses pembahasan.

“Alhamdulillah hari ini Pemkab Bangka Tengah memberikan bantuan berupa dana hibah untuk Masjid Al Muhajirin sebesar 100 juta rupiah,” ucapnya disambut ucapan syukur para pengurus masjid dan jamaah yang hadir.

Algafry berucap bahwa bantuan ini adalah salah satu upaya bersama untuk memakmurkan masjid di Dusun Pinang Seribu.

“Ini adalah bentuk perhatian kita semua untuk memakmurkan rumah Allah dengan membangun masjid ini menjadi lebih baik lagi. Tetapi yang lebih penting lagi, Saya berharap apabila masjid ini sudah lebih bagus lagi kondisinya, kegiatan ibadah masyarakat juga harus semakin baik karena inti dari memakmurkan masjid adalah dengan kegiatan ibadah,” harap Algafry.

Baca Juga  Ahli Listrik dan Konstruksi Sebut SUTT 100 Persen Aman

Ia juga berpesan kepada seluruh warga agar tetap selalu menjaga kerukunan dalam bermasyarakat dan menjaga ketertiban bersama. (RedG/*/Diskominfosta Bangka Tengah)

Komentar

Tinggalkan Komentar