oleh

Pemkab Bangka Tengah Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H

Koba — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijiriah bertempat di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu 10 April 2024.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengungkapkan ini momentum untuk kita bersilaturahmi bersama masyarakat dan mengajak untuk saling memaafkan kesalahan yang telah lalu.

“Kita bisa melaksanakan lebaran bersama-sama. Semoga ibadah kita diterima dan mari kita sebagai manusia yang pasti ada salah, untuk saling memaafkan, dan saya juga mengundang warga semua untuk silahturahmi ke rumah dinas kami,” ucapnya.

Ia menuturkan, makna lebaran kali ini tidak lepas dari rasa syukur kepada Allah Swt. atas nikmat yang telah diberikan.

“Hari ini kita bertakbir, tahmid, dan tahlil, mengumandangkan kebesaran Allah SWT. Artinya, apa pun kondisi yang kita rasakan saat ini mengakui bahwa ini kebesaran dari Allah Swt. yang patut kita syukuri,” terangnya.

Ia berharap hari raya Idulfitri 1445 H menjadi momentum untuk saling evaluasi diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

“Mari terus mengingat Allah yang Maha Agung dan Indah, serta terus bertakwa dan bertawakal, karena jika ingin bahagia di dunia jalankan perintah dan jauhi Larangannya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, terjalin silaturahmi dan meningkatkan amal ibadah pasca melaksanakan puasa di bulan Ramadhan,” imbuhnya (RedG/*).

Komentar

Tinggalkan Komentar