oleh

Pemkab Bangka Tengah Gelar Pasar Sembako Murah di Koba

Babel – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) menggelar Pasar Sembako Murah, bertempat di Pusat Jajanan Kuliner (pujasera) Koba.

“Hari ini kita menggelar pasar murah khususnya bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, dan komoditi tambahan bagi masyarakat, biasanya untuk makanan,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Senin (29/01/2024).

Ia mengatakan, pasar murah ini sebagai upaya membantu masyarakat saat kondisi harga bahan pangan banyak yang naik, seperti beras.

“Kita gelar ini untuk meringankan beban masyarakat.

Lanjutnya, ada 350 paket untuk masyarakat daerah Koba dan akan kita gelar juga di seluruh wilayah Bangka Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop-UKM Bangka Tengah, Irwandi mengatakan pasar murah bahan pokok tahun 2024 kali ini dimulai di Kelurahan Koba dan kedepannya pasar murah bakal dilanjutkan juga di kecamatan lainnya.

“Untuk di tahun 2024, ini yang pertama kali kita gelar pasar murah di Koba,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pasar sembako murah ini yakni paket berisikan beras, minyak goreng, gandum, dan gula pasir.

“Setelah ini juga sudah kita jadwalkan untuk di kecamatan lainya dan harga yang kita tawarkan lebih miring dari harga di pasaran,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar