oleh

Pemkab Bangka Tengah Gelar Operasi Pasar Murah di Pangkalanbaru

Babel — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui Disperindagkop-UKM melaksanakan Operasi Pasar, paket subsidi bahan pokok, dengan rincian beras premium 10kg, minyak goreng 2 liter, dan gula 2kg yang dijual dengan harga Rp110.500,00, sedangkan Pemkab membantu memberikan subsidi sebesar Rp105. 000,00.

“Program Operasi Pasar Murah ini merupakan salah satu bentuk tindakan dari pemerintah dalam membantu masyarakat dalam menyaring harga bahan pokok seperti beras,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Kamis (16/11/ 2023).

Ia mengatakan Ini upaya kami untuk membantu masyarakat dalam membeli bahan pokok. Operasi Pasar Murah kali ini merupakan tahap II setelah bulan sebelumnya juga kami laksanakan.

“Total paket yang disiapkan akan didistribusikan secara merata di seluruh kecamatan yang ada di Bangka Tengah dan menyasar pada keluarga ekonomi menengah ke bawah,” terangnya.

Ia menjelaskan operasi pasar Murah tahap II ini, kami siapkan 18.000 paket dan di 6 kecamatan akan kami bagi rata masing-masing 3.000 paket.

Ia juga menambahkan keluarga menengah ke bawah saja yang diberikan melalui program ini agar tepat sasaran,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Beluluk Sumidah (39) mengatakan membeli paket bahan pokok seperti beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, dan gula 2 kg dengan harga murah.

“Cukup bayar Rp110.500,00., saja kami sudah dapat paket bahan pokok ini. Ada beras, gula, sama minyak goreng, ini murah sekali dibandingkan beli dengan harga pasaran,” tandasnya. (RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar