oleh

Pemkab Bangka Tengah Gelar Konsultasi Publik

Pangkalan Baru — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar Konsultasi Publik, pembangunan berkelanjutan dan prioritas lingkungan hidup yang menjadi dasar penyusunan dokumen Kajian Strategi Lingkungan Hidup (KLHS) dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2024–2044.

“Bertujuan untuk menjaring isu-isu prioritas lingkungan hidup di Kabupaten Bangka Tengah dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang dianggap mengetahui isu lingkungan yang terjadi,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Selasa (26/9/2023).

Ia mengatakan, untuk memberikan masukan dan saran agar hal yang kita hasilkan hari ini sesuai dengan tujuan kita yakni memastikan pembangunan Bangka Tengah yang berkelanjutan.

“Menjadi acuan proses penyusunan KLHS RTRW Bangka Tengah guna mewujudkan alokasi dan pola penggunaan ruang yang dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menambahkan sampaikan keluhan, masukan dan saran terkait isu lingkungan yang terjadi, karena ini akan menjadi dasar penyusunan KLHS RTRW.

“Jangan sampai nanti sudah rampung baru ada yang berkomentar,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar