oleh

Pemkab Bangka Tengah Gelar Jambore Pemuka Agama 2023

Babel – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Jambore Pemuka Agama 2023 di Hotel Aksi, Kabupaten Bangka, Rabu (20/12/2023). Dihadiri sebanyak 56 peserta yang terdiri atas pemuka agama, koordinator penghulu seluruh kecamatan di Bateng, serta penghulu yang berasal dari seluruh desa se-Bangka Tengah selama 2 hari.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, turut hadir dalam pembukaan Jambore Pemuka Agama ini didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Bateng, Dori Oktora, dan Ketua Forum Komunikasi Penghulu (FKP) Bateng, H. Syamsuri Ali.

“Alhamdulillah hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan kegiatan Jambore Pemuka Agama. Kita di sini bisa saling bersilaturahmi dan bertukar pikiran tentang pengalaman bapak-bapak penghulu di desanya masing-masing,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Algafry juga mengingatkan kepada para penghulu dan pemuka agama yang hadir untuk turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.

“Bapak penghulu juga punya kewajiban di dalam lingkungan masyarakat desanya untuk terlibat menjaga keadaan yang baik di desa masing-masing. Jangan segan-segan untuk memberikan himbauan untuk mengajak pada kebaikan,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para penghulu agar mengikuti kegiatan ini dengan baik karena akan banyak pengalaman dan ilmu yang bisa didapat melalui kegiatan Jambore Pemuka Agama ini.

“Selamat mengikuti kegiatan, kompak selalu untuk semua penghulu, dan ambil semua ilmu yang bisa didapat dari narasumber ataupun dari tukar pikiran sesama penghulu,” kata Algafry.

Sementara itu Kabag Kesra Setdakab Bateng, Dori Oktora mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Bateng kepada para penghulu yang ada di Bateng setelah 1 tahun penuh bekerja dan mendukung pemerintah.

Baca Juga  Pesantren Modern MBS Bumiayu Brebes gelar Safari Ramadhan, 6 tempat di Kabupaten Pemalang 

“Ini bentuk perhatian dari Bapak Bupati dan Pemkab Bateng kepada para penghulu, jadi kita kumpulkan dan kita berikan pengalaman yang menarik pada acara ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini, para penghulu dan pemuka agama dapat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru serta selalu menjaga kekompakan dalam melayani masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar