oleh

Pemkab Bangka Tengah, Bahan Pokok Cukup dan Harga Stabil

Bangka Tengah — Memasuki hari ke 3, bulan suci Ramadhan 1445 Hijiriah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka
melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok dan harga beras, di pasar moderen Koba, Kamis 14 Maret 2024.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan hari ini kami turun langsung ke pasar modern koba ini, untuk melihat langsung ketersediaan bahan pokok dan memastikan ketersediaan stok keadaan cukup.

“Ada bahan pokok mengalami penurunan harga dan ada mengalami kenaikan harga, tidak ada harga yang signifikan dan stok dalam keadaan cukup,” jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan pantauan, harga masih stabil bagi masyarakat Bangka Tengah, di Bulan Puasa maupun hingga Idul Fitri nanti.

Selain itu, kami Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus melakukan pemantauan sampai menjelang lebaran agar tidak ada lonjakan harga yang signifikan.

“Pihaknya pun telah menyampaikan himbauan kepada Distributor untuk dapat menjaga kestabilan harga dengan harga yang telah di tentukan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Ukm, Irwandi menjelaskan kami secara rutin melakukan sidak ke pasar-pasar, pengecekan stok ke distributor.

“Dalam pengendalian harga bahan pokok, pihaknya secara rutin melakukan inspeksi mendadak, pengecekan stok rutin, hingga operasi pasar untuk meringankan beban masyarakat,” imbuhnya (RedG/Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar