oleh

Pemilu Semakin Dekat Polisi Tingkatkan Patroli Malam

Wonogiri- Guna memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang beraktivitas malam hari polisi melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk.

Kegiatan patroli kali ini Kanit Sabhara Polsek Jatipurno Aiptu Kasni bersama Aipda Agus Pukjianto melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk RT 02/RW 05 Dusun Tulakan, Desa Giriyoso, anggota patroli menyempatkan waktu untuk menghampiri masyarakat yang nongkrong di pinggir jalan dusun setempat untuk memberikan pesan-pesan maupun himbauan-himbauan kamtibmas, Rabu,(9/1)

Dalam himbauan tersebut di utamakan kepada warga agar selalau menyikapi situasi yang berkembang mengingat sekarang mendekati Pemilihan Umum tahun 2019,agar menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, waspadain terhadap orang-orang pendatang yang belum di kenal sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan.

Hal ini bertujuan agar warga masyarakat tidak mendapat masalah pencurian maupun perampokan selain itu sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap warga, pihak kepolisian selalu memberikan himbauan-himbauan agar mewaspadai kepada orang yang tidak di kenal dan mencurigakan.

Ditempat terpisah Kapolres wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta mengungkapkan kegiatan patroli wilayah dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah hukumnya ,agar warga yang sedang istirahat bisa tenang dengan adanya keberadaan polisi.

“Karena anggota kita yang patroli itu difokuskan ke pemukiman warga,dan sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dalam menjaga keamanan harta benda warga masyarakat, hal tersebut tidak bisa terwujud apabila tidak ada kerja sama dengan warga,” ujarnya.

“Diharapkan warga masyarakat jangan pernah mengabaikan keamanan harta bendanya sendiri karena satu kesalahan dan kurang berwaspada dapat berakibat fatal atau penyesalan,” tutupnya. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar