oleh

Pemilihan Ketua RT Ala Pilpres Warga Madyorejo

Sukoharjo – Mencari sosok pemimpin atau ketua belum tentu mudah dan belum tentu mau, khususnya seorang ketua RT (Rukun Tetangga), karena seorang ketua RT yang dibantu pengurus nempunyai tugas sebagai ujung tombak dalam pemerintahan yang terendah dalam memberikan sumber dan data bagi pemerintah yang sangat-sangat mendukung baik untuk tingkat kelurahan/desa sampai pemerintah kabupaten.

Ketua RT adalah harus paham masalah serta permasalahan yang ada serta faham betul tentang SDM maupun SDA dalam lingkungannya, guna membantu pemerintah, tugas sebagai ketua RT sangat-sangat mulia yang diembannya dan sampai saat ini memang dari penerintah sudah ada perhatian atau kesejahteraan yang diberikan oleh, namun semua belum dapat dirasakan karena masih terlalu sangat minim perhatian pemerintah kepada ketua RT dan pengurusnya.

Baru baru saja warga masyarakat Madyorejo Rukun Tetangga (RT) 01 Rukun Warga (RW) VII,Kelurahan Jetis Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo tepatnya Barat SMA N-1 Sukoharjo, dalam mencari pemimpin atau seorang ketua RT dilakukan melalui pemungutan suara ala Pilpres, ada pendaftaran, ruang tunggu, kartu suara, bilik dan kotak suara serta papan penghitungan, juga melibatkan saksi.

Sekertaris RT Begug Suwarman menyampaikan, selama pindah dari Wonogiri (Giriwono) masuk menjadi warga Sukoharjo (Jetis) pada tahun 1987 telah mengalami pergantian Ketua RT sebanyak 5 kali diantaranya Sriyadi Marno Prawiro (Alm), H. Mudjiman, H. Suradi Mardi Sudarso, Suparjo, S. Sos dan kali ini terpilih Ir. H. Rudi Setyohadi.

“Kenapa pemilihan dilaksanakan dilaksanakan melaui cara mirip Pemilu seperti itu, karena warga tidak ada yang mau atau menolak jadi Ketua RT, dengan alasan kurangnya perhatian pemerintah khususnya keberadaan ke RT-an,” ujarnya.

Pelaksanaan pemilihan Ketua RT (PIL KA-RT) sesuai rencana akan dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 10.00 WIB, namun karena hujan acara pemilihan Ketua RT mundur 30 menit, dalam penghitungan suara berjalan sangat seru dan menegangkan karena ada 204 orang pemilih (81%) dari jumlah warga yang ada.

Baca Juga  Demi Kelancaran Kegiatan TMMD, Anggota Satgas Sholat Jum'at dan Do'a Bersama Warga

Jam 10.00 WIB, pemilihan Ketua RT dititup dengan hasil sebagai betikut : Ir. H. Rudi Setyohadi mendapatkan 103 Suara, Drs. Mariyono,MM mendapatkan 77 suara, inilah pasangan yang akan memimpin Madyorejo RT 01/RW 07 Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo masa bhakti 2019-2022, selama pemungutan suara dimeriahkan dengan orgen tunggal Arsena Jaya. (Red- BS)

Komentar

Tinggalkan Komentar