oleh

Pemilihan Ketua Primkop Kartika

Wonogiri- Dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan Rapat Anggota Tahunan Ke XLVIII Tutup Buku Tahun 2018 Primer Koperasi Kartika D-08 Wonogiri juga dilaksanakan kegiatan pemilihan ketua Primer Koperasi Kartika Kodim 0728/Wonogiri, Jum’at(11/1).

Dalam Rapat Akhir Tahun yang dihadiri Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh ,(pembina), Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar , Kepala Dekopinda Wonogiri Drs. Suharno Prihutomo, Ketua Puskopad yang diwakili oleh Ketua Bidang Usaha Letkol(Purn) Opik, Primkoppol Wonogiri diwakili oleh Iptu Wiyono, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Wonogiri yang diwakili oleh Kasi Kelembagaan dan Penyuluhan Koperasi Sudarno, Keprim D-01 Korem 074/Wrt Lettu Inf Purwanto Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim Wonogiri Ny. Fara M. Heri Amrulloh.

Sebelumnya ada 3 besar kandidat untuk menjadi ketua Primer Koperasi Kartika Kodim 0728/Wonogiri untuk menggantikan posisi ketua sebelumnya yaitu Kapten Kav Subagyo (Danramil 19/Purwantoro) di antaranya Kapten Inf G. Simanjuntak (Danramil 09/Giritontro), Kapten Arh Hadi Santoso (Danramil 25/Karang Tengah) dan Kapten Inf Sunardi (Danramil 02/Selogiri).

Setelah selesai melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2018 yang dihadiri 80% anggota dan dinyatakan sah untuk melaksanakan pemilihan suara dan Rapat Anggota Tahunan ini telah berhasil memilih Ketua Koperasi untuk kepengurusan selanjutnya yang diamanahkan kepemimpinan kepada Kapten Inf Sunardi menggantikan Kapten Kav Subagyo.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh berharap dalam pemilihan ketua Baru Primer Koperasi Kartika Kodim 0728/Wonogiri harus benar-benar Demokrasi dan mempunyai komitmen untuk kemajuan, karena perlu di ketahui koperasi adalah milik bersama.

Ditambahkan, untuk pejabat yang baru dapat menyelesaikan permasalahan Primkop Kartika Kodim 0728/Wonogiri yang tertunda baik masalah utang piutang maupun meningkatkan daya beli anggota terhadap Koperasi. Hidup koperasi adalah dari anggota yang melakukan belanja dan menghutang, kalau anggota koperasi tidak melaksanakan belanja dan menghutang maka koperasi itu akan mati.

“Kegiatan RAT merupakan kegiatan pertanggungjawaban koperasi yang harus dilaksanakan,” ujarnya. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar