oleh

Pemerintah Desa Majakerta Fokus Pengembangan Bumdes

Pemalang – Pendapatan Asli Desa bisa dikembangkan dari aspek pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Salah satunya Pemerintah Desa Majakerta Kecamatan watukumpul fokus pada pengembangan Bumdes untuk kemajuan desa.

Ketika ditemui ruang kerjanya Kepala Desa Majakerta Kuswadi, Senin (22/02/2021) menyampaikan bahwa kepemimpinan pada periode pertama menjabat kepala desa ini mampu membangun desanya dengan melihat potensi yang dimiliki guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Maka perlu terobosan dengan penguatan bumdes. Kepengurusan bumdes diperkuat dan peningkatan sumberdaya manusia untuk sama-sama membangun desa, jangan melihat keuntungan semata.

Bumdes yang dinamai Taruna Karya ini sudah menimiliki beberapa usaha yang dikelola antara lain SPBU Pertashop,air mineral, layos dan rencana pengembangan kolam renang, ungkap Kuswadi

Kuswadi menambahkan bahwa apa yang dilakukan untuk desa selain itu juga membangun komunikasi yang baik dengan instansi-instansi terkait. Harapannya Desa Majakerta maju dan berkembang lebih baik, sehingga masyarakat sejahtera.(RedG/Kamal Hayat)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed