oleh

Pemeriksaan dan Deteksi Faktor Resiko Kecelakaan Lalu Lintas

Wonogiri – Bertempat di Terminal Induk Tipe A Kabupaten Wonogiri berlangsung kegiatan pekan keselamatan jalan bidang kesehatan, pemeriksaan dan deteksi faktor resiko kecelakaan lalu lintas bagi pengemudi bus angkutan Lebaran di Kabuapaten Wonogiri, Sabtu (8/6) pagi.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo mewakili Kapolees AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan jenis pemeriksaan meliputi pemeriksaan kesehatan (vital sign),pemeriksaan laboratorium yang meliputi ( kadar alkohol, gula darah, narkoba/amphetamin) dan pengobatan.

“Jumlah target 100 pengemudi, hasil Pemeriksaan sebagai berikut
sample yang diperiksa 102 orang
dengan rincian sebagai berikut hypertensi 37 orang, Diabetes Mellitus 5 orang, Alkohol 0 dan Ampetamin 0,” ujarnya.

Dia menambahkan resume rekomendasi sopir yang laik mengemudikan secara medis sebanyak 54 pengemudi.

“Sopir yang tidak laik secara medis sebanyak 1 ,sopir yang tidak dapat mengikuti pemeriksaan secara lengkap sebanyak 3 orang karena takut dengan jarum.

“Tindak lanjut sopir yang tidak laik mengemudi secara medis, berkoordinasi dengan pihak kepala Terminal Type A Wonogiri dan Satlantas Polres Wonogiri untuk digantikan dengan sopir pengganti, dan yang bersangkutan untuk sementara tidak diperkenankan mengemudikan kendaraan umum,” bebernya.

Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa selaku Ketua TP4GN Wonogiri, Waka Polres Wonogiri Kompol Adi Nugroho dan pejabat lainnya. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar