oleh

Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire

Surakarta- Sejak pukul 06.00 WIB kurang lebih 3.700 orang gabungan TNI, Polri, FKPPI dan pelajar bersiap-siap di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, termasuk didalamnya Anggota Kodim 0728/Wng dan ketua persit KCK Cabang XLIX Dim 0728/Wng beserta anggotanya, Selasa(4/9).

 

Hal tersebut untuk mengikuti Pemecahan Rekor MURI TARI GEMU FAMIRE dalam rangka HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Acara didahului dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya untuk membangkitkan dan meningkatkan semangat dan rasa nasionalisme.

Kemudian sambutan Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Danlanud Adi Soemarmo Kolonel (Pnb.) Indan Gilang B menyampaikan Tari Gemu Famire atau dikenal juga dengan nama Maumere adalah sebuah lagu daerah dari Nusa Tenggara Timur yang diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda alias Nyong Francopada tahun 2011. Lagu ini menjadi sangat populer semenjak diunggah ke YouTube pada tanggal 23 Juni 2015. Lagu Gemu Famire sudah menjadi fenomena sejak tahun 2012 di Indonesia dan juga mulai ke luar negeri.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kita untuk melestarikan budaya daerah yang akan meningkatkan kecintaan kita terhadap budaya asli Bangsa Indonesia Indonesia. Siapa yang akan menghargai budaya kita kalau bukan kita orang asli Indonesia,” katanya.

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh menyampaikan bahwa anggota jajaran Kodim 0728/Wng beserta para peserta yang terdiri dari anggota FKPPI dan pelajar dalam berlatih mempunyai semangat yang luar biasa agar dalam pelaksanaan pemecahan rekor MURI tari gemu famire dapat menunjukan kekompakan gerakan demi gerakan.

“Ayo cintai dan lestarikan budaya bangsa mulai dari sekarang dan mulai dari diri kita. Kalau bukan kita siapalagi, kalau tidak mulai sekarang kapan lagi. Dan kegiatan pemecahan rekor MURI melampaui jumlah peserta yang ditargetkan dari 3500 peserta menjadi 3700 pesertan, “imbuh Dandim”.

Baca Juga  Agar Tampak Rapi dan Seragam, Senjata Kodim 0728/Wonogiri Dicat Ulang

Kegiatan pemecahan Rekor Muri turut di hadiri oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel(Pnb.) Indan Gilang B, para Perwira Lanud Adi Soemarmo, Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro, para Kasi Korem 074/Wrt, Dandim jajaran Korem 074/Wrt, para pejabat dilingkungan Korem 074/Wrt, para Perwira Polresta Solo, Muspida kordinator Surakarta. ( RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar