oleh

Pembukaan Pesta Siaga Tingkat SD/MI se Kabupaten Pekalongan

Pekalongan – Bertempat di lapangan SMP N 1 Tirto Kabupaten Pekalongan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga Kwartir Cabang tingkat SD/MI Se Kabupaten Pekalongan.sabtu (23/2/2019)

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH. M. Si menghimbau dan mengajak kepada generasi penerus terutama para peserta pesta siaga untuk bisa turut mensukseskan pembangunan masyarakat dan pembangunan bangsa sejak dini, maka penanaman dan pembinaan kesadaran dimulai sejak anak didik pramuka siaga sebagai tugas awal gerakan pramuka secara bertahap dapat ditingkatkan sebagai pribadi yang memiliki kesadaran hukum, tertib masyarakat dan kesadaran bermasyarakat serta kesadaran bernegara.

“Seorang pembina pramuka harus dapat memberikan contoh dan tauladan yang baik, karena seorang pembina pramuka siaga merupakan tumpuan bagi anak-anak dalam suatu kegiatan dan bagaikan kehidupan didalam lingkungan keluarga sendiri,” Papar Bupati.

Tindak lanjut pembinaan kepada anak siaga perlu ditanamkan dan dikembangkan, Kesadaran beragama untuk bertaqwa dan cinta pada Tuhan yang Maha Esa, Kesadaran berkaidah untuk mengetahui dan menghayati apa yang baik dan tidak baik dalam hubungan bermasyarakat, Kesadaran berbangsa dan bernegara agar memiliki rasa cinta pada alam bangsa dan negara indonesia serta mempertebalkan kepercayaan pada diri sendiri,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH. M. Si, Dandim 0710/Pekalongan Arfan Johan Wihananto, S.IP. M.M.S, Ketua DPRD Kab. Pekalongan, Dra. Hindun, MA, Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan, Dra. Mukaromah Syakoer. MM, Para Asisten Sekda Kab. Pekalongan, Para Kepala OPD Kab. Pekalongan, Para Camat Se Kab. Pekalongan, Danramil Tirto kapten. Inf Nur Hajari, kapolsek Tirto Akp. Trismiyanto S.,S.H.M.M serta Para Kepala Sekolah SD se Kab. Pekalongan.(RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar