Dies Natalis UPGRIS Ke 39

Semarang- Di tengah wabah pandemi Covid -19, kegiatan pembukaan Dies Natalis Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ke-39 digelar secara daring atau virtual.

Pelaksanaan acara tersebut digelar di Balairung kampus hadir Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum serta jajaran pejabat UPGRIS dan disiarkan secara langsung melalui jaringan youtube, zoom, dan instagram.

Saat diacara, para tamu undangan wajib mematuhi protokoler kesehatan secara ketat diantaranya menggunakan masker, face shield, cuci tangan menggunakan sabun, pengukuran suhu dan tempat duduk diatur dengan jaga jarak 2 meter.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum menyampaikan pada usia 39 bagi seseorang merupakan usia di mana saat mencapai kematangan. Oleh sebab itu, dies natalis UPGRIS yang diperingati setiap 23 Juli diharapkan menjadi tonggak sejarah untuk terus memacu semangat di saat usia kampus semakin bertambah.

”Pada perayaan tahun kali ini berbeda dengan sebelumnya sebab ada wabah pandemi Covid-19. Berharap ini tidak mengurangi makna serta sejarah dari perayaan dies natalis ini,” tutur Muhdi.

Selain itu, Muhdi menyatakan tema dies natalis kali ini adalah ”UPGRIS peduli dan berinovasi di tengah pandemi”. Tema ini dinilai sangat sesuai dengan kondisi bangsa bahkan dunia yang terjadi saat ini.

“Dosen dan mahasiswa sudah bergerak cepat soal kepedulian terhadap adanya pandem ini. Antara lain menciptakan beberapa alat yang sangat membantu petugas medis dalam bekerja. Kreativitas dalam masa seperti ini diperlukan agar penularan virus tidak semakin meluas,” paparnya.

Sementara itu, berbagai kegiatan dalam rangka menyambut dies natalis ini antara lain webinar kesiapan pembelajaran di era new normal, grand final pemilihan Putra Putri Kampus, doa bersama untuk para pendiri dan mantan rektor.
Selain itu digelar pula lomba e-sport tingkat SMA/SMK/Sederajat dan webinar kesiapan pembelajaran untuk tingkat Perguruan Tinggi. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Komentar