oleh

Pembuatan Taman Desa di Desa Tanjungsari

Klaten – Dalam rangka meningkatkan K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan) sejak beberapa waktu lalu Pemdes Tanjungsari, Kecamatan Manisrenggo, Danramil12/Manisrenggo Kapten inf Basuki sedang memantau pembuatan taman desa yang berlokasi dipinggir jalan menuju Desa Tanjungsari, Kamis (02/04/20)

Lokasi yang dibangun taman semula merupakan tempat pembuatan nisan milik warga masyarakat sekitar. Namun berkat adanya upaya dan inisiatif pemdes, kini sudah nampak terlihat lebih tertata dan rapih. Selain itu, tebing yang memiliki luas 100 x 15 meter tersebut ke depan akan lebih terlihat indah dan enak dipandang mata.

Kepala Desa Tanjungsari Sutrisno mengatakan bahwa pembangunan TPT tebing patung kuda Pangeran Diponegoro sudah dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu, sedangkan untuk pembuatan taman dan penataan baru dilakukan tahun ini.

“Untuk pembuatan taman kami mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 100 juta yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Klaten,” tuturnya.

Sutrisno mengatakan bahwa tahap pertama pencairan sudah bisa terealisasi, sehingga pelaksanaan pembuatan taman tebing patung kuda Pangeran Diponegoro sudah bisa dilakukan secara swakelola, dengan melibatkan masyarakat setempat.

Danramil mengungkapkan pengerjaan bisa berjalan lancar dan selesai sebelum Idul Fitri, karena sesuai dengan perencanaan proses pengerjaan berlangsung selama 30 hari kalender.

“Namun biasanya untuk pembuatan taman bisa diluar prediksi, karena pengerjaan taman beda dengan bangunan lainnya karena yang dikedepankan adalah unsur yang memiliki nilai seni dan identik dengan keindahan Maka tidak heran jika lebih lama dan tidak semua orang mampu mengerjakannya,” ucap Danramil.

Dia menambahkan pembuat harus yang ahli dibidangnya, agar hasilnya dapat memuaskan, Jika sudah selesai nanti taman yang dibangun, akan mampu memberikan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar terutama anak – anak. Karena akan menjadi sarana bermain dan tempat untuk istirahat nantinya.

Baca Juga  Babinsa Polanharjo Rutin Sosialisasi Pencegahan Covid 19

Menurutnya, taman yang berbentuk tebing patung pangeran Diponegoro dan berada di pinggir jalan tersebut, untuk bawahnya direncanakan akan ditanami beberapa jenis bunga Dari jalan sampai dasar taman akan terlihat jelas.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar