oleh

Pembinaan Pendidikan Karakter SMPN 2 Paranggupito

Wonogiri- Pembekalan mengenai pendidikan karakter dinilai penting terus diberikan kepada generasi muda, khususnya pelajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan Tri Lomba Juang yang di selenggarakan oleh Ambalan Sam Ratulangi dan Nyi Ageng Pinatih SMA Negeri 1 Pracimantoro Wonogiri, Jum’at(1/2).

Serma Gatot Hariyanto dipercaya memberikan pelatihan pendidikan karakter bersama siswa-siswi SMP Negeri 2 Paranggupito. Disampaikan oleh Serma Gatot materi yang diberikan antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pionnering dan LCTP. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 31 Januari sampai dengan 1 Februari yang bertempat di SMP Negeri 2 Paranggupito.

“Pendidikan karakter juga berfungsi meningkatkan peradaban manusia dan bangsa yang baik di dalam pergaulan bermasyarakat dan bernegara. Pendidikan karakter dapat dilakukan bukan hanya di bangku sekolah, melainkan juga dari berbagai kalangan yang meliputi keluarga, lingkungan, pemerintahan, dunia usaha, serta media teknologi informasi yang saat ini sudah tak terbendung,” tambah Serma Gatot.

Kegiatan Tri Lomba Juang tersebut akan diikuti oleh Gugus depan Penggalang yang berada di Kecamatan Pracimantoro, Kecamatan Parang Gupito, Kecamatan Eromoko dan Kecamatan Giritontro.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar