Pembinaan Kelompok Tri Bina Kelurahan Pagutan

Wonogiri-Babinsa Pagutan, Koramil 11/Manyaran Sertu Agus Suranto menghadiri kegiatan pembinaan kelompok TRI BINA (BKB, BKR, BKL) di kampung KB Sejahtera Lingkungan Tawangrejo, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran Tahun 2020, Selasa(18/2).

Sambutan Ketua BKR (Bina Keluarga Remaja) menyampaikan Pembinaan terhadap remaja dilakukan melalui Program Generasi Berencana (Genre). Program ini yang dilaksanakan melalui dua pendekatan, yakni pendekatan kepada remajanya langsung melalui pusat informasi dan konseling remaja/ mahasiswa, serta pendekatan kepada keluarga yang memiliki remaja melalui kelompok bina keluarga remaja (BKR).

Perlu adanya peran serta kita, orangtua dan tentunya masyarakat untuk memberikan pengarahan yang tepat kepada remaja-remaja disekitar kita. BKR diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk permasalahan seputar remaja tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Agus selaku Babinsa turut memberikan materi wawasan kebangsaan. Sertu Agus menjelaskan pentingnya kesadaran bersama untuk memiliki rasa cinta tanah air yang bisa diaplikasikan melalui berbagai cara, salah satunya dengan mengikuti program yang telah ditentukan dari pemerintah yakni dengan mengikuti program Keluarga Berencana(KB).

Karena dengan mengikuti KB akan terwujud ketahanan dan keluarga kecil bahagia sejahtera. Manfaat Kampung KB sendiri selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat. Apabila keluarga sudah sejahtera maka ketahanan akan terwujud demi menciptakan keutuhan NKRI.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TPPKK Kecamatan Manyaran, Kepala KUA Kecamatan Manyaran, Koordinator PLKB Kec. Manyaran, Ketua BKR lingkungan Tawangrejo, Warga kampung KB Lingkungan Tawangrejo.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *