oleh

Pembinaan Desa Siaga Sehat

Wonogiri – Bertempat di Balai Desa Gumiwang Lor Kecamatan Wuryantoro,telah dilaksanakan kegiatan musyawarah masyarakat desa dengan tema ”Pembinaan Desa Siaga Sehat” , Rabu (12/12).

Hadir dalam acara tersebut Camat Wuryantoro yang diwakili Sekcam Edi Sumindra, Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi yang diwakili Serda Rukimin, Kapolsek Wuryantoro AKP M. Susilo, Ka.UPT Puskesmas Wuryantoro dr.Titik Styoningsih, perangkat Desa Gumiwang Lor dan kader kesehatan Desa Gumiwang Lor.

Sekcam Edi Sumindra mengatakan bahwa, terbentuknya desa siaga sehat di Desa Gumiwang Lor bertujuan agar masyarakat sadar, mau dan mampu untuk mencegah dan mengatasi berbagai ancaman terhadap kesehatan masyarakat seperti kurang gizi, penyakit menular dan penyakit yang berpotensi menimbulkan KLB (Kejadian Luar Biasa), kejadian bencana, kecelakaan dan lain-lain dengan memanfaatkan potensi setempat secara gotong-royong sehingga derajat kesehatannya meningkat.

“Desa siaga aktif bertujuan untuk menjadikan masyarakat peduli terhadap masalah kesehatan, tanggap dalam memecahakan masalah kesehatan secara mandiri yang di wilayahnya dengan memanfaatkan potensi yang mereka miliki serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutupnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed