Wonogiri- Guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, bertempat di Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan Pembinaan Desa Siaga Sehat oleh UPTD pracimantoro I, Selasa(18/12)/

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Glinggang Gunarto, Babinsa Desa Glinggang Pelda. M Arifin, Narasumber dari UPTD Pracimantoro I Anggoro dan Eny, Bidan Desa Glinggang Elly dan tamu undangan lainnya.

Sambutan yang disanpaikan oleh Kepala Desa Glinggang dengan adanya pembinaan desa siaga sehat tersebut di berharap Desa Glinggang benar-benar mengerti dan faham tentang betapa pentingnya kesehatan bagi kehidupan warga khususnya Desa Glinggang.

“Oleh karena itu saya harap para hadirin benar-benar nanti menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh narasumber dan silahkan bertanya apabila belum mengerti tentang apa yang disampaikan oleh narasumber, ” ujarnya.

Babinsa Desa Glinggang Pelda M. Arifin menyampaikan saat ini sudah memasuki musim penghujan, jadi diharapkan semua warga agar siaga tentang demam berdarah dengan cara 3 M (menguras, menutup dan memanfaatkan) .

“Kalau yang dulu kita mengubur, untuk sekarang kita harus ganti dengan memanfaatkannya. Apabila ada warga yang sakit keras perlu pengobatan berat atau operasi bila warga tidak mampu tolong jangan menunggu program pemerintah turun tetapi kita harus segera memanfaatkan kebijakan-kebijakan pemerintah yang sudah berjalan,dan untuk warga semua perlu diingat bahwa kita ini lebih baik mencegah daripada mengobati. Saya harap bapak dan ibu semuanya bisa mensosialisasikan semua ini ke warga dusunnya masing-masing,” bebernya. (RedG)

Tinggalkan Komentar