oleh

Pembersihan Puing Pasca Longsor

Wonogiri- Hujan deras dengan intensitas yang tinggi di sertai angin yang mengguyur Kecamatan Puhpelem,mengakibatkan tanah longsor yang menimpa rumah milik Katno (45) warga Dusun Pendem RT 07/04, Desa Nguneng, Kecamatan. Puhpelem, Senin (7/1/19) malam.

Mendengar berita itu Babinsa Koramil 24/Puhpelem Serka Dadang mendatangi TKP mendata serta mengambil langkah bersama sama dengan anggota Polsek dan masyarakat membantu membersihkan puing puing robohnya rumah dan longsoran tanah.

Adapun kerugian yang personil Nihil, Kerugian materiel Bagian bangunan tembok dinding samping rumah dan kerugian yang di derita mencapai puluhan juta rupiah.

Keesokan harinya anggota dari Koramil 24/Puhpelem yang dipimpin oleh Serka Dadang beserta 2 (dua) anggota gotong royong bersama-sama dengan masyarakat yang di pimpin langsung oleh Kadus Pendem Rosid melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan yang tertimpa longsor, Selasa (8/1/19).

Danramil 24/Puhpelem Kpt Inf Tono melalui Serka Dadang (Babinsa) menyampaikan,bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat komando kewilayahan dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling.

“Selain itu ini sebagai wujud kepedulian kami selaku Babinsa untuk meringankan beban warga di desa binaan yang terkena musibah, karena melalui gotong-royong semua pekerjaan berat akan menjadi ringan,” tambahnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed