oleh

Pembekalan Wasbang dan Bela Negara Kepada Siswa

Wonogiri – Wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk diketahui oleh para pemuda, terutama siswa sekolah mulai dari usia dini yang nantinya menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Hal tersebut disampaikan Serma Gatot di sela-sela memberikan pelatihan PBB dan TUB,di halaman SMAN 2 Wonogiri,Sabtu (23/2).

Serma Gatot mengatakan, generasi muda ke depan adalah generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang, yang harus memiliki sikap dan mental yang terlatih, teruji, dan dapat diandalkan.

“Sebagai aparat teritorial, kita intens memberikan pembekalan betapa pentingnya wawasan kebangsaan kepada generasi muda,”ujarnya.

“Langkah ini sebagai kontribusi TNI kepada lembaga pendidikan dengan melaksanakan komunikasi sosial di sekolah-sekolah di Kecamatan Mungkid dalam rangka pembinaan karakter dan disiplin siswa, agar hubungan silaturrahmi antara Koramil dengan sekolah sekolah terjalin dengan baik,”ucap Serma Gatot.

Sementara Kepala SMAN 2 Wonogiri Hj Endang Sunarsih sangat mengapreasi kegiatan TNI di sekolahnya yang ikut membantu membina kedisiplinan dan ketertiban siswa-siswinya.

“Saya berharap komunikasi yang baik antara kodim dengan sekolah tetap terjalin,” tambahnya.

Endang berharap, para TNI juga ikut membantu mengajar dan mendidik generasi muda, sehingga mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia nantinya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed