oleh

Pembekalan Kepada 21 Orang Linmas

Wonogiri – Babinsa Desa Gebangharjo Serda Agus Winarno melaksanakan Kegiatan pembinaan dan pelatihan Linmas bertempat di halaman Balai desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro yang diikuti 21orang Linmas. Turut mendampingi kegiatan tersebut Kepala Desa Gebangharjo Wasino dan Sekdes Sapto, Kamis (7/11).

Kepala Desa Gebangharjo saat memberikan sambutan menyampaikan, saya sudah mangagendakan kegiatan pelatihan ini bagi anggota Linmas Desa Gebangharjo dengan mengundang Babinsa Desa Gebangharjo Serda Agus untuk memberikan pengarahan sekaligus pembinaan pelatihan pembekalan materi, sehingga anggota Linmas lebih baik, disiplin dan semangat.

Selama ini Desa Gebangharjo sudah tertib, aman dan kondusif, dan dengan adanya pembekalan ini diharapkan akan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Gebangharjo

Pembekalan materi yang disampaikan Babinsa Desa Gebangharjo Serda Agus antara lain fungsi Linmas yaitu membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat. Membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yg di timbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yg mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda.

“Membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan. Fungsi linmas juga memberikan perbantuan kepada pemerintah daerah/desa, kepolisian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum. Perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di desa/kelurahan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, Linmas harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi kepala desa setempat selaku pengendali langsung linmas.

“Melalui pelatihan ini diharapkan satuan Linmas Desa Gebangharjo akan semakin mantap dan menjadi lebih baik, dalam menjalankan tugas taggung jawabnya dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan. Pegang teguh sumpah/ janji linmas dihafalkan dan dipedomani,” tegasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar