Wonogiri – Kegiatan (TMMD) Reguler 102, yang berlangsung di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, sejak tanggal Selasa (10/7/18) yang lalu kini sudah memasuki hari ketujuh. Dari segi pembangunan fisik yaitu, termasuk didalamnya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini tidak lain adalah merupakkan wujud nyata keikutsertaan TNI dalam membantu program Pemerintah dan mempercepat pembangunan desa tertinggal yang terpencil dan jauh dari kota.

 

Pembangunan tiga unit RTLH, merupakan salah satu dari kegiatan TMMD Reguler 102 tahun 2018, selain kegiatan Fisik lainnya, juga ada kegiatan Non Fisik, dua kegiatan tersebut di kerjakan secara bersamaan oleh komponen Personil Satgas TNI. Dimana dua kegiatan tersebut, target pengerjakannya akan selesai tepat waktu.

Sertu Ali Imran salah satu anggota Satgas TMMD reguler menyampaikan, salah satu Kegiatan fisik tersebut adalah, membangun tiga unit RTLH bagi tiga kepala keluarga yang ada di Desa Sukoharjo. Memasuki hari ke tujuh saat ini Selasa (17/7/18), TNI dan masyarakat terus bahu membahu mengerjakan pembangunan tiga RTLH tersebut, yang saat ini mencapai hasil sekitar 50%.

Mbah Tukiyem (72) warga Dusun Ngoroto, Desa Sukoharjo, merupakan salah satunya warga yang mendapat bantuan bedah rumah, dari TNI melalui kegiatan TMMD Reguler 102 ini menjelaskan. Saat dijumpai anggota (Pendim) Serma Indra Hidayat menyampaikan dalam Bahasa Jawa “Sak derenge griyo kulo sanget ngawatiraken, jogan taksih siti, gedek mubeng griyo saking deling ugi payon nginggil katah ingkang bocor menawi jawah,” tutur mbah Tukiyem.

Ditempat yang sama Kades (Sutarno) berharap, semoga apa yang sudah diberikan TNI kepada warga kami melalui Program TMMD ini, dapat bermanfaat bagi warga masyarakat di Dusun Ngroto khususnya Desa Sukoharjo pada umumnya.

“Kepada bapak TNI, di bawah pimpinan bapak Dandim Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh,” Saya dan warga sangat berterimakasih atas semua yang sudah bapak TNI berikan, kami hanya bisa berdoa semoga kebaikan bapak-bapak TNI semua. mendapat Ridho dari Allah SWT,” tambah Kades Sutarno. (RedG-Aris)

Tinggalkan Komentar